To Tokyo To Love

My second novel is out there. Today is the launching day. Go get it, fast! Hehehe…

Metropop
Metropop

Everybody has a dream. Bagi Nina, mimpinya adalah memiliki kehidupan yang sempurna: tinggal di rumah, membesarkan anak-anak, mengurus keluarga, melayani suami, dan sebagai hasilnya mendapatkan suami yang memandangnya dengan mata dipenuhi pendar-pendar cinta. Kehidupan sempurna yang ia lihat dimiliki mamanya.

Mimpinya hampir menjadi kenyataan. Namun sesaat sebelum pernikahannya, Ian Prayogo, tunangannya, memberi kabar buruk: ia punya affair dengan mantan pacarnya dan harus segera menikahi perempuan itu.

Nina harus mengubur mimpinya. Tanpa impian, tanpa cinta, dan tanpa jiwa, Nina pergi ke Jepang untuk melupakan Ian. Di Tokyo, Nina berusaha menata hatinya kembali. Yang menjadi penghiburnya adalah seorang laki-laki misterius bersetelan jas hitam yang ia temui setiap hari di kereta dan seorang laki-laki sahabat maya bernama Takung, yang belum pernah ia temui.

Sedikit demi sedikit, Nina mampu berjalan tegak. Semua itu karena dukungan dari sahabat mayanya dan rasa cintanya yang tumbuh bersemi kepada laki-laki misterius di kereta. Namun, ketika Nina hampir mampu melupakan masa lalunya, Ian datang ke hadapan Nina, memintanya kembali ke pelukannya. Dan dia tidak sendiri. Karina, istri Ian, juga datang menemuinya, memintanya menjauhi suaminya, atau ia akan membunuhnya….

————————————–
I wrote this novel the first week I arrived in Jakarta from Tokyo. After spending several years in Japan, and especially after 1 month living in Tokyo, I hadn’t been able to get rid of the feelings whenever I rode the Tokyo’s train (oftentimes, Yamanote). The quietness, the rush, the catch-and-miss train, the sight of Japanese people sitting calmly in the train… like a sponge, I absorbed them too much. So, when I arrived in Jakarta, the first thing that I did was to put all the feelings into paper.

Well, I hope you, lovely readers, like the novel. AND, don’t forget to comment on the novel, alright? I need that for improvement. Thank you, guys!

49 thoughts on “To Tokyo To Love

  1. wahh.. ternyata kok novel romantis ya..
    (i hate romantic novel)
    kurang ngebodor hehehe
    kurang banyak lucunya mbak .. sori.

    usul mbak. nanti yg ke 3 dst ada pemenggalan kalimat pas yang bagian yg membuat kita tertawa. soalnya terus terang kadang kadang merasa lucunya telat nih. krn kalimatnya dijadikan 1 alinea.
    mungkin pemenggalan dng teknik ala maryamah karpov bisa dijadikan acuan..
    eniwe.. tetep menunggu yg ke 3 dst..

  2. saya udah bacaaaaaa…..
    selesai dalam perjalanan Jakarta-Balikpapan [boong, nyisa 6 halaman ding] dan seru!!! salah ketik lumayan banyak ya, mbak? ceritanya sih, lumayan [kurang ajar ga sih komentar dari orang yg ga bisa bikin satupun cerita fiksi dengan cuma ngomong ‘lumayan’] hehe…maksudnya, saya suka karena endingnya ga sedih. beda ma andita dulu, nggantung gitu endingnya.
    jadi, abis ini, nyambung yang andita lagi ga, mbak? yah, ga jadi deh minta tanda tangan. karena ga tau rumahnya dimana :d padahal di jkt lebih seminggu dan ga jelas ngapain aja 😦

  3. @Kentank: yeeey, emang novel romantis. Judulnya aja To Love hehehehe… Ada2 aja ente. Usulan ttg pemenggalan kalimatnya akan saya perhatikan dengan seksama 😛

    @Yati: loooh, kok gak bilang kalo lagi di Jakarta?! Emang tuh, typonya banyak (grrrr…).
    Andita lagi? Yakin? Gak bosen?

  4. Liat judulnya aja langsung samberrr.. beliii..
    O ya ampun, ternyata ini.. pengarangnya? cantik jeh! pinter pula.

    Oya, apa benar.. ada kata-kata yang salah ketik di novel itu?

  5. just finish your book, menurut g kayaknya endingnya kurang gregettt …. he..hhee…hee… btw g suka ceritanya, wish i could meet takung..

  6. hai! sy dah kelar baca novelnya 2 bulan lalu, but gregetnya msh blm ilang. iya…sy stuju ma m’Henny kalo endingnya kurang ‘kena’ moga di next novel.
    btw, penasaran aja ma nama Hikari…bisa dibagi cerita ngga bisa pilih nama itu?
    sukses ya! ohya, dmn bisa dapetin hairquake???? dah ga nemu lagi nih di gramed…

  7. @Evy:
    Tenkyuu banget atas inputnya. Dicatat baik-baik.

    Utk Hair-quake, kalo udah gak ketemu di gramed, bisa cari di toko buku online atau telp langsung ke direct marketing gramedia, mbak.

    Nama Hikari? Hikari artinya Cahaya. Karena saya suka dng pelafalan dan artinya, saya berteguh hati (hehe) utk ngasih nama Hikari ke anak saya. Siapapun bapaknya (haha!). Pertama tahu nama Hikari waktu belajar Bahasa Jepang di jaman kuliah. Mau dipake juga? Silahkan. Di Jepang juga banyak kok yang pake nama Hikari. Pemakaiannya antara Hikari atau Hikaru. Hikari utk kata bendanya, Hikaru utk kata kerjanya. Artinya sih sama aja. Di Jepang ada penyanyi terkenal namanya Utada Hikaru (atau kalo pake rumus barat jadi Hikaru Utada).

  8. great novel….. sampe mo netes air mata, kayak baca kisah teman sendiri (hampir2 mirip). Ditunggu karya2 berikutnya…
    Masih penasaran ma Ian & Karina 🙂

  9. ceritanya…
    heum..
    walaupun kasusnya g sama,, tapi penderitaan nina ma gw sama!!! tiap hari ngelakuin hal yg gw benci..
    cuma bedanya dia di tokyo,, kie terdampar dikalimantan,,..

    gambaran tentang suasana jepangnya hebat,, sugoi lah!!
    mbak,. kalo ngeluarin novel lagi,, kasih tw kie y.
    onegai shimasu.. ^_^

  10. To Kie:
    thanks bgt ya utk komennya. Terdampar di Kalimantan? Wah, buat banyak orang asing it sounds exotic loh hehe…

    Novel berikut, masih proses. Mudah2an cepet jadi. Novel sebelumnya paling yang bisa Kie baca. Hair-quake. Tapi gimana dong ngasih taunya? Email Kie gak ada nih…

  11. mb aku baca novelmu berulang2 kali..aku emang terobsesi bgt ma jepang trus juga suka ceritanya mknya bisa mpe berulang2 :d heheh(jadi malu) btw takung itu your real husband ya?????wakakakka (cuma penasaran aja)..

  12. Hai Dhe!
    Makasih ya atas komennya. Terobsesi dng Jepang? Banyak yg begitu loh. Gak perlu malu, ah.
    Dan apakah Takung itu my real husband? Aaaawwwwhhhh…. gak bisa komen dah hahahaha

  13. hahaah…yawda g dijawab juga gpp kok…oke deh aku tunggu novel selanjutnya ya…ingat buruan buat novelnya mb jgn mpe kelamaan….capekkkk nungguuuuuuuuuuuuuuuuuuu..oke..oke…oke….:d

  14. mbak dev…
    masih ingat aku kah??? temen lia dulu??
    komennya semoga ga biased ya, secara aku kenal pengarangnya gitu loh!!

    eniwey,
    aku suka banget novel ini..
    lumayan ter-carried away dengn hubungan chatting-sms-telp-nya takung dan nina.
    bagus karena melibatkan emosi juga waktu baca. Plus, setting Jepang -nya yg membuat cerita cinta malu-malunya takung-nina menjadi lebih idup dan tervisualisasi dengan jelas..
    great job, mbak dev!

    Next book, please….
    kpn kira2 meluncur ke bukstor?

  15. ceritanya bagus bgt mbak…..^o^v

    dari awal baca sdh deg2an, penasaran mau ngintip akhirnya kyk gmna. tp gk sampai terjadi koq…hihi…

    di tunggu novel berikutnya ya….semangaaattt….!!!!

  16. kembali kasih mbak^^,. hoho
    ne alamat email kie,.
    rikikp@yahoo.co.id
    pokonya kalo dag kelar bukunya trus dag diterbitkan,. ksh tw kie mbak ea,.
    maklum disini hutan,.
    suka ketinggalan info eung,.
    onegai shimasu;)

  17. menurutku novel ini oke punya, i love takung..hehe. but model tulisannya kurang mengenakkan saat dibaca, karena agak sulit ngebedain yg real dan hayalannya nina..btw aku suuukaaa bangett ma novel ni..novel berikutnyaaa dooongg

  18. Hai, mmm… aku seneng bgt ama novelny. Tp mnrt aku novelny itu terlalu gampang ditebak. itu aja sih. tp novel km bgs bgt. aku seneng jg sma novel km yg hair-quake. gak bgt bs ditebak. itu aj d… Kpn nerbitin novel lg?

  19. Wahh liat reviewnya Jadi kepengen baca, tampak seruu… cuman kejauhan belinya. Mudah2an suami bawa pulang oleh2nya 2 novel ini…… *ngarep*

  20. Salam kenal…

    senang bisa nemu buku yang ceritanya ditulis dengan full energy, ceritanya bagus banget… suka banget..

    Aku suka karakter takung. hihi.. ternyata dia man-in-black nya ya? sempet terkecoh juga sih…

    Bagian dari novel ini yang paling membekas adalah bab 8 akhir.. bagian yang itu paling aku suka.. sampe sakit hatiku bacanya… kebawa juga sama emosinya, hehehe..

  21. mba,… masih ingat dengn saya, kie yang terdampar di kalimantan??? hahaha
    sekarang saya terdampar di p. obi. halmahera selatan, maluku utara.
    mba… cerita saya ada lanjutannya… hehehehe
    lebih tragis dari nina tapi nyata, saya mengalaminya…

    1. Ya ampun, Kie, terdampar kok jauh-jauh beneeer. (kalo gak jauh bukan terdampar ya? hehe). Coba ditulis deh cerita Kie supaya lega dan bisa menginspirasi orang lain. Kata orang, habis badai pasti ada terang. Sabar ya nunggu terang datang.

  22. G Bebakat jadi penulis… hehehe
    intinya, ternyata saya ngidap kanker darah, NHL. ru tw tahun kemaren. dan orang yang saya tunggu bertahun-tahun (8 tahun) akhirnya jadian jg waktu kie masih di kalimantan, hhehehe. tapi kemudian dia ninggalin kie dan balik lagi ma mantannya waktu kie di vonis kanker. waktu masih duduk di atas kursi roda… asem2.. hhe.
    kehilangan semangat di saat butuh itu dan memang itu obat bwt kami setelah keajaiban dr Tuhan.. semangat.

  23. allhamdulillah masih sanggup mendaki… hohoho
    oia, kemaren lebaran saja saya memilih untuk menyendiri camping di pantai pinggir hutan obi… depresi sepertinya saya, hheu.
    kondisi saya sama kaya orang HIV, baca z ini lebih lengkap..
    http://riki-rambu-anarki.blogspot.com/2011/08/nhl-non-hodskin-lymphoma-vs-me.html
    tapi, gara2 banyaknya beban di kepala saiah.. sayah jadi sanggup mendaki 3 gunung estafet sendiri.. cuti kemaren sempat naik kerinci-g.tujuh-g.gamalama,
    http://riki-rambu-anarki.blogspot.com/2011/08/pendakian-tunggal.html
    jadi sekarang begitu saja, tiap cuti 2 bulan sekali, naik gunung… hehehe.

  24. mpe stressnya sayah, feb, valentine kemaren sempet jalan ke bali sendiri saja liatin pasangan yang mojok di kuta… nyebrang ke lombok ke sumbawa naik tambora mpe ke flores kelimutu sendiri saja…
    masih waraskah saya???? napa jadi curhat ne teh.. hahaha
    soli mbak..

    1. Waduh, berat banget cobaanmu ya, Kie. Sy cuma bisa doain kamu tetep kuat n tabah. Bisa naik gunung berpuncak-puncak, sy pikir bagus. Nature heals, I believe that.
      Kie, be strong yak. Semoga cepet sembuh.

  25. Halo Mbak, aku baca novel ini jadi pengen mutusin tunanganku dan lari ke Jepang, siapa tau kejadian kayak cerita ini (kalao ini terjadi mbak yg tanggung jawab ya, hahahahaha……) by the way, suka banget sama potongan-potongan bahasa Inggris dan Jepangnya, kalo Inggrisnya biar aku makin lancar bahasa Inggris, kalo Jepangnya aku memang pengen banget belajar bahasa Jepang. Aku pengan jadi kayak Nina deh mbak (jauhkan godaan ini Tuhan)….hahaha…..thanks mbak buat novelnya, kalau boleh sih mau ngobrol-ngobrol via email sama mbak, soalnya aku juga lagi belajar nulis, siapa tau belajar sama mbak aku jadi bisa nulis novel yang”membuat orang lain merasa menjadi tokohnya” kayak yang aku rasain. Mbak email aku ya soalnya kucari di novel ini ga ada alamat email mbak, nemu blog ini adalah hasil mengubek-ubek Indonesia. Hehehe….. (testypriscilla@rocketmail.com)

  26. Gue baca buku ini ksampe 3x…. seneng sama cerita yg maju mundur dan tokoh nina nya plus ngayal wajah takung :D. hmm… jadi pengen ke jepang

Leave a comment